Blogs

Liburan Akhir Tahun, Jauh Dari Hiruk Pikuk Perkotaan

17 Desember 2022, by Author

Minat liburan akhir tahun semakin meningkat. Banyak sekali pilihan destinasi wisata untuk liburan akhir tahun yang bisa kita kunjungi. Bagi beberapa orang liburan adalah menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Melepas penat mereka dengan meninggalkan aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan. Berikut beberapa pilihan destinasi wisata yang menjadi pilihan bila kamu ingin menjauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Desa Wae Rebo yang terletak di Kabupaten MAnggarai, Nusa Tenggara Timur ini memiliki suasana perdesaan yang asri. Desa ini juga sering disebut sebagai "Negeri di Atas Awan dari Timur Indonesia". Sebab pemandangan alam yang dimana setiap pagi dan sore  di desa ini diselimuti kabut yang membuat pemandanagan desa menjadi sangat luar biasa.

Di desa ini, kamu bisa melihat kumpulan rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang.

Bagi yang ingin melihat indahnya lautan, kamu bisa mengunjungi Pulau Laut merah yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Daya tarik pantai ini yaitu panorama matahari terbenam yang berwarna merah. Pulau merah sendiri memiliki lanskap tanah berwarna merah bata dan terletak sekitar 50-100 meter dekat bibir pantai.

Pada bulan Desember-Januari merupakan waktu terbaik bagi wisatawan untuk melihat matahari terbenam berwarna merah di pantai Pulau Merah.

Di bukit Tanarar, kamu akan disuguhi dengan hamparan savana yang sangat luas dan berubah warna sesuai perubahan musim.

Kamu bisa duduk sejenak untuk menikmati perpaduan bukit-bukit yang membentuk pola kesatuan yang sangat indah. Karena letaknya di ketinggian, kamu juga bisa menikmati proses matahari terbit dan terbenam. 

Lokasi yang tidak terlalu ramai, maka tempat ini cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan di liburan akhir taun ini.

Desa Pinggan yang terletak di Kintamani, Bali ini menawarkan tempat terbaik untuk menikmati Bali dari sudut pandang yang berbeda, yakni kamu akan berada di ketingggian yang menghadirkan pemandangan desa berkabut dengan latar pegunungan yang mempesona.

Destinasi wisata ini terletak di Dolok Manarawa, Silau Kahean,kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

objek wisata ini menyuguhkan kombinasi indah antara bukit kapur berwarna putih dengan danau berwarna biru kehijauan.

Tak hanya itu saja, air danau berasal dari sumber mata air panas yang ada di sekitar bukit tersebut yang dapat menghadirkan ketenangan berkat nuansa yang sangat alami dan udaranya yang segar. 

Ingin menenangkan diri dari ramai nya hirup pikuk perkotaan, kamu dapat melakukan liburan ke beberapa pilihan destinasi wisata tersebut.