Blogs

Dampak Positif Pergi Liburan Untuk Diri Sendiri

21 November 2022, by Author

Liburan adalah kegiatan menyenangkan di tengah padatnya aktivitas. Setelah melakukan liburan biasanya orang akan merasa lebih fresh dan tenang untuk kembali menjalani aktivitas sehari-hari. 

Selain menjadi sarana refreshing, liburan dapat memberikan beberapa efek positif, apa saja?

Liburan bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan mental. Berlibur dapat mengurangi tingkat stres atau penat yang membebani dalam aktivitas sehari-hari. Sebagaian orang bahkan menjadikan liburan sebagai obat depresi.

Liburan keluar daerah atau keluar negeri membuat pandangan lebih terbuka mengenai perbedaan keragaman yang ada. Liburan bisa membuat seseorang mengeksplor diri dan memahami diri lebih dalam lagi karena liburan seringkali diluar dugaan. Sehingga membuat orang berpikir solutif dan kreatif karena terbiasa menghadapi hal baru. 

Liburan membuat kita mengenal banyak orang baru, yang dimana hal ini memicu kita untuk sering beradaptasi dan memahami perspektif baru dan meningkatkan jiwa toleransi. 

Dengan liburan, pastinya akan tercipta memori baru yang akan terkenang seumur hudup. Pengalaman yang tercipta selama liburan bersama orang-orang terdekat akan memiliki makna tersendiri. 

Seperti penjelasan diatas, banyak sekali manfaat yang didapatkan bila kita pergi berlibur.